Berburu Buku; Edisi Gramedia Boom Sale | Octobewrite #3

Gramedia Boom Sale!

Gramedia Boom Sale hadir lagi! (what a good news!)


Siapa sih yang enggak senang kalau ada diskon besar-besaran di toko buku? Apalagi kali ini, bukan sekadar diskon, tapi memang harga buku yang ditawarkan hampir seluruhnya hanya sepuluh ribu (SEPULUH RIBU) saja.

Jadi, acara ini sebenarnya sudah berlangsung dari hari sabtu lalu, tetapi baru kesampaian ke sananya hari ini, hehe.

Berangkat bersama beberapa teman sesama pecinta buku, kami langsung cusss setelah kuliah kelar hampir pukul dua. Padahal rencana awalnya sih, kami berangkat ke sananya besok siang, biar bisa leluasa memilih buku tanpa diburu waktu. Namun, karena kebetulan hari ini dosen berhalangan masuk, dan presentasi di kelas hanya sebentar, jadinya langsung bersepakat deh ke sana.

Beruntung jarak kampus ke lokasi Gramed enggak begitu jauh, jadinya juga tidak terlalu banyak menghabiskan waktu di jalan dan bisa segera berjumpa dengan sekian ratus judul buku yang tersebar di sana. Mulai dari komik, cerita anak-anak, novel, dan berbagai kategori lainnya, baik yang tebal atau yang tipis-tipis semua tersedia.

Tempatnya juga nyaman sih menurutku. Meski di pinggir jalan, tetapi sama sekali enggak mengganggu, kok. Di sana para pegawai gramednya juga menyediakan minum gratis buat para pembeli, hihi. ๐Ÿ˜ธ

Kalap Beli Buku

Sebelum ke sana sebenarnya belum punya target akan beli berapa buku. Kataku dalam hati, “Dilihat nanti deh. Kalau bukunya bagus-bagus, beli beberapa enggak apa-apa.”

Dan…

Singkat kata, ternyata buku yang dijajakan bagus-bagus, meski beberapa novel yang selama ini kuincar enggak ada. Ya, namanya juga lagi cuci gudang/sale/bazar atau bagaimana pun itu menyebutnya, haha.

Dan coba tebak aku beli berapa? ๐Ÿ˜ธ

Ini dia penampakannya:

Dari sekian buku yang kubeli, ternyata satu di antarnya memberiku kejutan spesial. Judul bukunya adalah ‘The Pocket Scavenger’ aku membelinya karena tulisan di sampul belakangnya yang membuatku mengingat sebuah buku yang kurang lebih sejenis, yang pernah kubaca reviewnya.

Setelah tiba di kos, ternyata aku baru perhatikan di bagian bawah penulisnya, tertulis: creator of Wreck This Journal.

Aku langsung semacam: oooh ternyata dia! Ooooh, buku itu! Oooh hampir aja!

Aku sih enggak berekspektasi bakalan ada buku ini di jejeran buku berharga 10.000 soalnya, kupikir penulisnya lumayan terkenal, hm.

Kalau kamu mau tahu, aku tadinya hampir saja menaruh kembali buku ini, tetapi untungnya enggak jadi. Huaaah. :))

Di buku Wreck This Journal, para pemegang buku diminta untuk melakukan hal-hal konyol terhadap buku itu (dari youtube dan blog yang kubaca sih kurang lebihnya begitu, ya). Nah, kalau di The Pocket Scavenger ini, kita diminta untuk jadi ‘Pemulung’. Pokoknya begitulah, nanti kalau ada kesempatan aku bakalan khusus menceritakan keseruan buku ini di postingan lainnya, hehe.

Selain itu, aku bersyukur buku-buku yang kubeli sepertinya cukup ‘menjanjikan’ buat dibaca, hehe.

Selama toko buku ada, selama itu pustaka bisa dibentuk kembali. Kalau perlu dan memang perlu, pakaian dan makanan dikurangi.

–Demikian kurang lebihnya pesan dari salah satu tokoh terkenal negeri ini; Tan Malaka dalam bukunya MADILOG (yang omong-omong masih bertahan di daftar buku yang ingin kumiliki, hehe).

P.S Sudah dulu, ya! Bu Kos manggil, katanya ada kiriman buku! ๐Ÿ˜ธ

.

.

.

๐Ÿ“– Oktober 2019

16 responses to “Berburu Buku; Edisi Gramedia Boom Sale | Octobewrite #3”

        • Wiiih, itu sih langsung di pusatnya Gramedia ya, Kak. Aku enggak kenal tempat di Jakarta sih, cuma kalau Palmerah, aku enggak asing soalnya sering baca di buku terbitan GPU (di bagian alamat penerbitnya lebih tepatnya, wkwk).

          Langsung borong aja, Kak. Pasti di sana lebih lengkao lagi. ๐Ÿ˜ธ

          Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Create your website with WordPress.com
Get started
%d bloggers like this: