Favorit Mereka

Demi menjawab tantangan menulis setema hari ini, aku memberanikan diri ‘mewawancarai’ (nanya-nanya aja sih sebetulnya wkwk) tiga kenalan jauh–yang kukenal lewat media sosial. Menurutku tiga teman onlen-ku ini punya selera yang bagus dan bisa jadi pertimbangan kalian, hihi.

Sebetulnya, aku bisa saja mewawancarai orang-orang terdekat alias teman-teman, tetapi karena jumlah orang yang diwawancarai terbatas, rasanya tidak adil kalau harus memilih 3-5 dari mereka yang jumlahnya melimpah (ngeleeesss). πŸ˜…

Melalui tulisan ini, aku akan membeberkan beberapa rekomendasi dari mereka bertiga, mulai dari musik sampai buku. πŸ˜„ Karena ketiganya tidak masalah apabila namanya dipublikasikan, makanya di pos kali ini namanya tidak kusamarkan. πŸ˜…

1. Kak Rifina

Tahu tidak, blogku ini terbentuk berkat tulisan-tulisan Kak Rifi di blognya. Waktu itu aku sedang mengetikkan sesuatu di pencarian google, dan tiba-tiba blog Kak Rifi-lah yang muncul di halaman pertama pencarian. Dari sanalah aku membaca-baca tulisannya lantas ikut terinspirasi membuat blog di wordpress.

Terima kasih, Kak Rifi. πŸ’›

Sekadar informasi, aku terpukau saat tahu Kak Rifi adalah seorang penulis dan sudah menerbitkan dua buku. Sesuatu yang juga kuimpikan sejak lama, tetapi tak kesampaian. πŸ˜…

Cukup perkenalan singkat dengan Kak Rifi, bila ingin tahu lebih banyak mengenainya bolehlah berkunjung ke blognya–saatnya kita balik ke topik. Jadi, aku punya 5 pertanyaan receh–tetapi cukup penting–bagi mereka bertiga, termasuk Kak Rifi.

Beruntung Kak Rifi dengan senang hati meluangkan waktunya untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan random yang kuberikan. πŸ˜…

Simak, yuk!

🍬Musik Favorit Versi Kak Rifina

Kalau instrumen, lagunya Yiruma yang Kiss the Rain & River Flows in You. Kalau lagu, sebenernya aku apa aja yang enak didenger sih. ._. Tapi aku suka most of lagunya AKMU (Korea). Waktu yang Salah-nya Fiersa Besari juga enak, huhu.

🍬Film Favorit Versi Kak Rifina

Seri Mission Impossible, karena penuh adegan action, penyamaran, dan kayak cerita detektif gitu. (?) πŸ˜‚ Seri Jumanji juga suka untuk mengocok perut, hehe.

🍬Buku Favorit Versi Kak Rifina

Bukunya Tere Liye suka semuaa, terkhusus serial Negeri Para Bedebah. Bukunya Akiyoshi Rikako juga seru tuh, thriller dan penuh teka-teki!

(Teman-teman menulis setemaku maybe like: Woah! Kita sama, Kak Rifi! Kami berlima juga suka Tere Liye! πŸ˜…)

🍬Bunga Favorit Versi Kak Rifina

Matahari, atau bunga lain yang kelopaknya banyak gitu. Mau pas masih seger atau udah di-press gitu masih cantik. πŸ’›

🍬Warna Favorit Versi Kak Rifina

Cokelat (vintage-ish), biru, hijau. πŸ’›

Nah, itu dia versi Kak Rifina. Habis ini, yuk kepoin musik, film dan buku keren versinya itu. Atau kalian juga punya selera yang sama dengan Kak Rifina? πŸ˜…

Sekarang kita beralih ke orang kedua, nih.

2. Alifia O. D

Alifia ini teman sesama RR (sebutan untuk penggemar Ray Prasetya). Kenal lewat medsos sudah sejak tahun 2013, ya kalau nggak salah. Intinya sudah lama banget. Kupikir, dia satu-satunya teman RR yang kontaknya masih kusimpan sampai sekarang. πŸ˜…

Jadi, kemarin saat memikirkan siapa lagi yang harus kuwawancara, aku teringat dengannya. Lagi pula sudah lama juga rasanya tidak mengobrol dengannya.

O, ya. Hasil wawancaraku dengan Fia ini kurang spesifik sebenarnya, tapi tak mengapa. Ini dia jawaban dari Fia. πŸ’›

πŸ’Musik Favorit Versi Alifia

Jujur aku gapunya lagu kesukaan hehe, cuma aku lagi suka dengerin lagu heaven.

πŸ’Film Favorit Versi Alifia

Film kesukaanku horor hehe.

πŸ’Buku Favorit Versi Alifia

Soal buku aku lebih suka baca buku yang lebih penuh tantangan, detektif mungkin hehe.

πŸ’Bunga Favorit Versi Alifia

Jujur aku tidak terlalu suka bunga, cuma aku suka kaktus hehehe.

πŸ’Warna Favorit Versi Alifia

Warna kesukaan hitam.

Demikianlah versi Alifia. Sayang banget kurang spesifik, judulnya nggak disebutkan. Mungkin karena terlalu banyak kali, ya. Hihi. πŸ˜…

Lanjut ke orang terakhir yang berhasil kuwawancara.

3. Alifah Mahardika

Bila kamu pernah membaca segmen ‘memanggil kenangan’ di blog ini, mungkin kamu sudah nggak asing dengan Alifah Mahardika.

Aku sudah pernah menyinggung tentang asal usul perkenalanku dengannya di sini. πŸ˜…

Kita lanjut ya, ke hasil wawancara alias tanya jawabku dengan Alifah. πŸ’›

πŸ‘Musik Favorit Versi Alifah

1. Portugal The Man – Feel It Still (Medasin Remix)

2. Post Malone – Circles

3. Dipha Barus ft. Nadin Amizah – All Good

πŸ‘Film Favorit Versi Alifah:

Knives Out; Love, Rosie; film-film Marvels

πŸ‘Buku Favorit Versi Alifah:

1. Rahasia Salinem (Brilliant Yotenega)

2. Happily Ever After (Winna Efendi)

3. Hujan Bulan Juni (Sapardi Djoko Damono)

πŸ‘Warna Favorit Versi Alifah

Kuning & Navy

πŸ‘Bunga Favorit Versi Alifah

sunfloooweeerrr 🌻

—-

Nah demikianlah hasil wawancaraku dengan tiga teman medsosku. 🌟

P.s kolom komentarnya tidak aktif, bukan karena sengaja. Aku tidak tahu kenapa:’)

.

.

.

🏑 April 2020

3 thoughts on “Favorit Mereka

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s