Komunitas Ikatan Kata

Maaf–aku tidak tahu ini maaf keberapa–untuk jarang sekali mengisi sesuatu di blog ini. Entah mengapa, belakangan ini aku kurang bisa mengatur waktu antara menulis, kerja tugas kuliah, dan melakukan aktivitas seputar kosan (alias bersih-bersih, dan sebagainya).

Oktober 2019 berlalu begitu saja, tanpa kesan manis yang berarti. Maksudku, jumlah tulisanku di Bulan Bahasa itu sungguh-sungguh mengecewakan diriku pribadi.

Lantas siapa yang patut disalahkan? Tak ada, selain diri sendiri. Ah, siapa suruh terlalu malas, siapa suruh terlalu memanjakan diri.

Sudah. Sudah. Cukup curhatnya!

Bulan Oktober itu, aku resmi bergabung dengan salah satu komunitas bloger Ikatan Kata yang diprakarsai oleh Mas Fahmi. Komunitasnya terbilang masih segar. Aku bergabung bersamaan dengan lahirnya komunitas ini–atau beberapa hari setelah komunitas ini lahir. Entahlah.

Mengapa aku memilih bergabung?

Sebenarnya, awalnya aku kurang yakin apakah harus bergabung atau tidak mengingat aku punya masalah besar terhadap konsistensi. Takut kalau-kalau tidak bisa memenuhi tuntutan komunitas. Namun, tak apalah mencoba dulu. Ini menjadi komunitas pertamaku (sebenarnya yang pertama adalah Blogger Perempuan Network, tetapi aku tidak terlalu paham bagaimana cara aktif di sana, hehe) dan syukur di komunitas ini bisa berkenalan dengan banyak bloger baru maupun yang sudah kenal cukup lama yang berarti bisa mendengar cerita-cerita baru dari mereka.

Kamu berminat bergabung? Bisa langsung ke sini, ya! 🙂

.

.

.

2 November 2019

Published by risna

nothing to see here—yet.

22 thoughts on “Komunitas Ikatan Kata

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started