Kaktus untuk Nanas | Octobewrite #6

Pekan-pekan terakhir ini, rasanya jauh lebih melelahkan. Aku jadi tidak punya kesempatan buat menulis di blog–atau punya, tetapi terlampau malas karena kelelahan dan butuh istirahat lebih.

Padahal, rencananya Octobewrite ini belangsung setiap hari di bulan Oktober. Sayang sekali, tidak. πŸ™‚

Ya sudah, tak usah lama-lama dengan setumpuk alasan yang lebih terdengar seperti sebuah keluhan itu. Uhuk!

Baca juga: Putri Nanas dan Pangeran Kaktus

Aku mungkin pernah cerita (atau tidak) bahwa aku senang dengan beberapa tanaman seperti nanas, kaktus, dandelion, bunga matahari, dan sebagainya. Dan tentunya segala pernak-pernik yang berhubungan dengan itu.

Beberapa waktu lalu, aku iseng meminta gantungan kunci milik temanku yang berbentuk kaktus. Itu lucu banget, soalnya! Haha. Sebetulnya enggak berharap juga akan dikasih benaran, dan kata temanku, dia enggak bisa ngasih soalnya tas yang dia pakai juga bukan punya dia. Itu ounya temannya yang suka banget sama kaktus.

Terus, berlanjutlah percakapan kami soal kaktus. Katanya, “Kukira dandelion (yang aku suka maksudnya)?”

Kujawab, “Iya. Tapi aku juga suka banyak hal lainnya, salah satunya kaktus.”

Terus dia cerita kalau temannya itu mengoleksi bermacam-macam kaktus di kosannya. Dan temanku ini menawari, “Mau kumintakan kaktusnya?”

“Emang boleh?” kutanya. Soalnya setahuku harga kaktus cukup lumayan.

“Ya, kan, anaknya.”

Aku tersenyum semringah. “Mau dong!”

“Tapi kecil aja, ya.” kata temanku lagi.

“Iya. Gapapa. Asal gratiiiis.” 😸

Lalu, hari ini temanku benaran membawakan kaktus itu buatku. Lengkap dengan pot mininya yang aku suka banget. Kalau pot mininya, ini rada surprise sih buatku, soalnya tadinya temanku ini bilang kalau kaktusnya ditaruh di gelas plastik saja. Menurut pengakuannya, dia sempat ke toko buat cari sesuatu dan kebetulan lihat pot mini itu, alhasil dia beli deh buatku, hihi.

Kemudian, yang juga agak kejutan itu kaktusnya sendiri. Kukira dia ngasih satu, ternyata dapat bonus, dua pula.

Pot sebelah kiri itu isinya ada dua, yang satu agak enggak kelihatan soalnya masih kecil banget, hehe. Terus yang sebelah kanan inilah bonusnya, hihi. Udah gede. πŸ’›

Doakan ya, supaya tanaman kaktusnya bisa tumbuh dan sehat. πŸ™‚

Thanks a lot buat Evi dan temannya yang sudah berbaik hati berbagi koleksi kaktusnya. Semoga bisnis kaktusnya lancar jaya. 😸😸😸

O, ya. Kamu merawat kaktus juga? Berbagi cerita atau tips merawat kaktus dong, hehe. πŸ™‚

.

.

.

πŸ“– Oktober 2019

10 responses to “Kaktus untuk Nanas | Octobewrite #6”

  1. Temanku juga ada yg suka kaktus. Katanya bagus dan cantik. Tapi aku bingung, sisi cantiknya dimana. Kan duri semuaπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ™πŸ»saya suka tapi bukan pengagum kaktus. Tapi saya suport teman2 yg punya hobi koleksi kaktus.

    Liked by 1 person

  2. Aku pernah punya kaktus. Tapi sayang sudah mati. Kurang bisa merawatnya aku.

    Smg kaktusnya tumbuh subur dan indah. Penyimaraman dan pemupukam harus tepat utk tanaman jenis ini.

    Selamat berkebun, Kucca. πŸ˜€

    Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Create your website with WordPress.com
Get started
%d bloggers like this: